Seting tenda N301 repeater mode Wisp

Kali ini mahardhikacellular blog akan share cara setting Tenda N301 untuk tembak wifi dengan mode wisp.
Gunanya buat apa sih....misal kita pasang jaringan wifi dan tetangga kita mau numpang ke kita dengan membantu bayar iuran bulanan.daripada kita tarik kabel LAN lebih baik kita menggunakan cara repeater mode wisp.Dapat mengurangi  biaya pembelian kabel LAN Atau kita ingin menyebarkan wifi kita dari rumah satunya ke rumah yang lainnya.
Penempatan router tenda N301 bisa didalam ruangan atau diluar ruangan,tergantung jarak Access Point yang akan di repeater/ditembak.
Kalau ditempatkan di ruangan harus kita modif dulu router indoor tenda N301 menjadi outdoor.Caranya bisa merujuk pada postingan saya DISINI Cara modifikasi router indoor menjadi Outdoor.
Cara seting tenda N301 mode repeater Wisp ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Nyalakan router tenda N301 dan koneksikan HP atau laptop untuk seting tenda N301

2. Setelah terhubung dengan wifi tenda,akses ip default tenda 192.168.0.1 atau sesuaikan jika sudah pernah diubah.Masukan username/password jika router tenda sudah diberi username dan password untuk seting.

3. Ubah dulu ke mode AP untuk seting wifi tenda dengan memberi nama wifi dan password sesuai keinginan.

Untuk setting lainnya bisa merujuk gambar dibawah ini atau kalau mengertilebih jauh tentang arti dari masing-masing fungsi bisa diubah-ubah sesuai keinginan.


4.Setelah itu masuk ke menu wirelless repeater.

5. Setelah itu pilih mode WISP dan klik Refresh tanda dibawah "Select a Wifi Network" agar SSID wifi yang akan dibuat mode repeater muncul.
Apabila SSID tidak muncul berarti Tenda tidak menjagkau signal dariAccess Point yang akan ditembak.Rubah letak tenda N301 mendekati arah access point.bisa menggunakan aplikasi android DISINI untuk mengetahui lokasi Signal Access Point yang lebih besar melalui HP android.jika sudah diketahui signal yang lebih besar dari aplikasi tentunya Tenda N301 pasti terdetksi SSID AP.
Selanjutnya pilih SSID yang akan direpeater atau ditembak


6. Masukan Password Wifi access point jika dipassword.jika tidak pilih "none"
Selanjutnya Klik "OK"

7. Akan tampil notifikasi Router tenda minta "Reboot" klik "OK"


8. Tunggu proses reboot sampai selesai

9. Setelah reboot Proses repeater mode WISP Sukses.untuk mengetahuinya koneksikan Hp atau laptop ke wifi tenda ( seperti langkah no.2 ) klik menu status akan berubah seperti gambar dibawah ini.dan coba gunakan browsing.tntunya sudah bisa buat akses internet koneksi wifi melalui Tenda N301

Kalau di check pada menu "wirelless repeater"  mode WISP status yang sebelumnya "disconect " berubah menjadi "Bridge Successfuly"

Untuk lebih detailnya bisa melihat video berikut ini apabila kurang jelas dari penjelasan diatas.




 Demikian cara Seting tenda N301 repeater mode Wisp semoga bermanfaat bagi pengunjung blog ini

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Seting tenda N301 repeater mode Wisp"

Don't posting sara or pornografi
Don't posting with nickname "anonymous"

Featured Post

Modify indoor router to outdoor

This time I will post how to modify the indoor router to outdoor router. Why is the indoor router made outdoor?  the answer is of course ...